oleh

Jabes Berharap Instalasi Air Pananekeng Dikelola Profesional

SANGIHE, Meja Hijau – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengupayakan pelayanan terbaik kepada para konsumen melalui perbaikan-perbaikan instalasi ketersediaan air bersih kepada masyarakat.

Kerjasama pemerintah pusat, Pemprov Sulut dan Pemkab Sangihe, membangun sejumlah Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di beberapa tempat.

Bangunan IPA yang sudah dibangun antaranya di kampung Mala dan Hiung di Kecamatan Manganitu, serta instalasi di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat.

Seusai memantapkan IPA di Kampung Mala awal Nopember lalu, kali ini Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meresmikan IPA Pananekeng, Senin (18/12).

Bupati berharap pembangunan IPA di berbagai wilayah yang tersebar, dapat menjawab kebutuhan air bersih masyarakat. Pihak PDAM selaku pengelola air bersih diharapkan menunjukkan sikap profesionalitas dalam melayani para pelanggannya.

Baca juga:  Belgia Hajar Inggris 2-0 di Saint Petersburg

“Apa yang telah dilakukan PDAM sudah cukup baik. Akan tetapi jangan dulu berpuas diri, tetapi tingkatkan lagi pelayanan dan menjadikan pelayanan masyarakat di atas segalanya,” kata Jabes.

Lanjut dikatakan, kebutuhan air bersih sangat diperlukan masyarakat, dan sebagai pemerintah daerah pihaknya akan terus berupaya memberi yang terbaik dari hasil kerja keras PDAM Sangihe.

Pada kesempatan itu, Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi mengatakan, walaupun ada beberapa wilayah yang belum tersentuh jaringan PDAM, namun ketersediaan air bersih cukup aman untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat.

Baca juga:  Johnson Yaptonaga Tersandung Kasus Tanah di Kelurahan Molas. Istri Tiga Terdakwa Protes Keras…

Hanya saja, masalah itu akan teratasi ketika pergantian pipa sudah berhasil dilakukan. Untuk sumber mata air Pananekeng, kata dia, mampu menghasilkan 250 liter/detik untuk melayani masyarakat Tahuna Barat dan Tahuna Induk.

“Harapan masyarakat dan harapan pimpinan daerah, perlu segera meminimalisir kebocoran instalasi. Bahkan khusus kebutuhan air masyarakat tiga kecamatan akan mampu dipenuhi IPA Pananekeng ini,” jelas Tampi.

Apabila jaringan IPA Pananekeng mengalami gangguan, pihaknya akan mefungsikan IPA Hiung yang sumber airnya melimpah bahkan melebihi sumber air dari Pananekeng.(nixon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed