oleh

Didukung Pemkab Minsel, Kapolres Arya Perdana Prakarsai Nikah Massal 100 Pasangan

 AMURANG, Meja Hijau — Kerja sama Polres Minsel dan Pemkab Minsel, akhirnya sebanyak 100 pasangan dinikahkan secara massal di halaman Mapolres Minsel, Selasa (19/12/2017).

Nikah massal yang diprakarsai Kapolres AKBP Arya Perdana ini, didukung penuh Bupati Christiany Eugenia Paruntu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Minsel.

Sambutan Kapolres AKBP Arya Perdana yang diwakili Kabag Sumda Kompol Rony Liong SH, disampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara tersebut sukses terlaksana.

Baca juga:  Proyek 900 Juta Penunjang Pariwisata di Kelurahan Rurukan Tampak Mubazir

“Nikah massal ini bentuk dari sifat kepolisian sebagai polisi penolong. Ini perwujudan langsung dari pengabdian kepada masyarakat, selain pengurusan KTP dan Kartu Keluarga yang dilakukan Polres Minsel,” ujar Kompol Rony Liong.

Pun proses pencatatan sipil terhadap 100 pasangan yang dinikahkan dipimpin langsung Kepala Dinas Dukcapil Drs Corneles Mononimbar, dan sebagai saksi perkawinan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma SH.

Baca juga:  Wanted..! Big-Bos Togel di Sulawesi Utara

“Perkawinan mempunyai tujuan mulia untuk membentuk keluarga damai dan sejahtera. Perkawinan muncul dari dalam hati yang dalam karena unsur paksaan,” kata Kadis Dukcapil Corneles Mononimbar.

Turut hadir Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Kepala Kejari Amurang dan Ketua Pengadilan Negeri Amurang.

Menariknya acara dikemas dalam bentuk pesta taman lasimnya di Eropa yang dimeriahkan musik bambu, kemudian para pasangan santap bersama pelaksana nikah massal serta semua yang hadir.(evo kelejan)

Sejumlah pasangan nikah massal di halaman Mapolres Minsel
Wakil Bupati Franky D Wongkar bersama pejabat Polres Minsel turut menyaksikan nikah massal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed