oleh

Polres Minsel Evakuasi Tanah Longsor Munte–Maruasey

AMURANG, Meja Hijau – Polres Minahasa Selatan (Minsel) terjunkan personil mengevakuasi tanah longsor Trans Sulawesi di ruas jalan Desa Munte – Maruwasey, Sabtu (16/12).

Gabungan personil dari satuan fungsi serta perkuatan dari Polsek melakukan kegiatan pembersihan jalan yang tertutup tanah longsor.

Tanah longsor terjadi hari itu diperkirakan pukul 05.45 Wita sehingga mengganggu arus lalulintas Amurang-Manado maupun sebaliknya.

Baca juga:  Pasca Sehan Landjar, Wanita Humanis ini Didaulat Pimpin Kabupaten Boltim

“Tanah longsor mengganggu lalulintas, sehingga terjadi kemacetan cukup panjang,” ungkap Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu SH.

Tak menunggu lama, respon cepat dengan menerjunkan personilnya Polres Minsel langsung mengamankan lokasi tanah longsor. Didukung peralatan dari Dinas PU dan personil TAGANA, Polres Minsel berhasil menetralisir situasi untuk kembali menjadi normal.

“Situasi lalulintas telah lancar namun ada beberapa ruas jalan yang masih diberlakukan sistem buka tutup,” kata AKP Runtu.

Baca juga:  Lomban Dorong Pengusaha Manfaatkan Jalur Perdagangan Bitung-Davao-Vietnam

Lanjut dia, pihaknya masih tetap siagakan sejumlah personil di lokasi tanah longsor untuk mengatur lalulintas, serta membantu evakuasi kendaraan yang terjebak sisa-sisa lumpur.

Tampak Kapolres AKBP Arya Perdana SH,SIK,MS juga ikut terjun ke lokasi tanah longsor. Menurutnya, kini akses jalan telah dibuka dan arus lalulintas kembali normal.(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed