oleh

Andrei Angouw Serap Aspirasi Warga Sario

MANADO, Meja Hijau – Masa reses III Tahun 2017 Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dilaksanakan di Kelurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario Kota Manado Rabu (13/12).

Pelaksanaan reses dihadiri Kepala Sekolah dan Guru-guru SMA/SMK, Siswa-Siswi dari SMA Neg I, SMA Neg II, SMA Neg III, SMA Neg IV, SMA Neg IX, SMK I Juga hadir Sekertaris Kecamatan Sario, Victor Singal, Lurah Sario Tumpaan dan beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Ranting PDI Perjuangan Kota Manado.

Menurut Angouw, tujuan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan tupoksi di bidang legislasi, budgetting dan controlling.

Baca juga:  Disnaker Sangihe Buka Pendaftaran Naker ke Jepang

“Reses adalah momentum penyampaian aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada anggota DPRD,” kata Angouw.

Juga kata dia, reses adalah kegiatan wakil rakyat mengunjungi langsung konstituen di daerah pemilihannya guna menjaring.

“Artinya anggota Dewan melakukan persidangan diluar kantor bersama dengan masyarakat,” jelas Angouw. Kegiatan reses ini juga dihadiri, Kepala dinas Pendidikan Sulut Gammy Kawatu, Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Makawata.

Sejumlah aspirasi yang berhasil dijaring diantaranya soal pengembangan lahan untuk lokasi penambahan ruangan-ruangan, laboratorium, perpustakaan dan ruang-ruang terbuka Sekolah bagi kreatifitas siswa-siswa dalam merespon Inpres 9 tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah.

Baca juga:  Pemalsu Tandatangan Bupati Diidentifikasi Seorang ASN Wanita

Juga soal siswa asal Afganistan di SMA Negeri IV yang belum dilengkapi persyaratan administrasi lengkap serta infrastruktur bangunan yang perlu mendapat perhatian Pemerintah.

Aspirasi lain yang juga disampaikan sejumlah siswa SMA Negeri III Manado yang mengekuhkan soal fisik bangunan sekolah yang tidak layak dalam mendukung kenyamanan proses belajar mengajar untuk menunjang prestasi mereka.

Merespon berbagai aspirasi yang disampaikan, termasuk dana BOS dan Dana Sertifikasi, menurut Angouw menegaskan akan memfasilitasi untuk diteruskan ke pihak-pihak yang berkompeten, misalnya Dinas Keuangan, Dinas Pendidikan dan Dinas/Badan terkait lainnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed