oleh

Kasad TNI Andika Perkasa dengan UGM Jalin Kerjasama Program Pascasarjana

JAKARTA, mejahijau.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., menjalin kerjasama program pascasarjana.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Menurut Brigjen Candra, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan sebelumnya yang telah terjalin pada Nota Kesepahaman Nomor Kerma/8/VII/2018 dan Nomor 4254/UN1.P/DIT.KAUI/DN/2018 tanggal 9 Juli 2018 dalam bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat.

“Dengan demikian, kesempatan untuk mengikuti program pascasarjana di UGM bagi personel TNI AD saat ini semakin terbuka lebar,” ucapnya.

“Calon peserta akan menjalani seleksi terlebih dahulu yang diselenggarakan pihak UGM,” imbuh Candra.

Pelaksanaan pendidikannya sendiri, lanjut dia, diselenggarakan dalam bentuk blended learning , yaitu proses belajar yang mengkombinasikan sistem tatap muka di kelas dengan interaksi daring (dalam jaringan/online).

Proses pembelajaran secara daring (online) dapat difasilitasi sampai dengan 40% dari proporsi keseluruhan.

“Jangka waktu pendidikan dilaksanakan sesuai dengan masa studi terprogram,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, program pendidikan Pascasarjana yang baru saja ditandatangani itu tertuang pada Nota Kesepahaman Nomor PKS/3/I/2020 Nomor 7345/UN1.P.I/DIT-KAUI/DN/2020.

“Harapan ke depan TNI AD semakin banyak memiliki SDM berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat mendukung tugas yang semakin menantang,” pungkas Candra.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangdam IV/Dip, para Asisten Kasad, Danrem 072/Pmk, Rektor UGM, beserta para staf dan dosen serta mahasiswa UGM.(arya/dispenad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed