oleh

Di Seminar CSR UMKM PT Indomarco, Begini Kata Walikota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, Selasa, 03 Desember 2019, bertempat di Gedung Serba Guna Pemkot Bitung membuka Pelatihan Kewirausahaan UMKM yang sponsori PT Indomarco Prismatama Cabang Manado,.

Dalam sambutannya Walikota Lomban mengatakan, perbaikan ekonomi tidak mungkin terjadi begitu saja, tetapi butuh kerja keras, inovasi, kolektifitas, dan keberanian membuat perbedaan kondisi koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“UMKM saat ini menunjukan kemajuan signifikan dari segi kelembagaan maupun tingkat produktivitas usaha,” katanya.

Lanjut walikota, Koperasi dan UKM adalah pelaku usaha ekonomi yang memiliki posisi nyata dan vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun secara nasional.

Namun realita saat ini menunjukan keadaan dimana pengembangan koperasi dan UMKM masih sangat sulit bersaing.

Oleh sebab itu, kata Lomban, pemerintah terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan program-program yang langsung menyentuh lapisan masyarakat dan menggerakkan ekonomi sektor sipil sehingga diharapkan dapat tumbuh beragam lapangan usaha.

“Dan kita juga diharapkan memiliki keseriusan dalam mengelolah manajemen dengan baik,” katanya.

Lomban berharap dengan dilaksanakan Seminar CSR UMKM oleh PT Indomarco Prismatama Cabang Manado, dapat menciptakan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif,” sekaligus mendorong pertumbuhan UMK di Kota Bitung untuk lebih giat menjalanan usahanya sehingga keberadaan koperasi dan UMKM akan lebih bergairah dan semakin maju.

Turut hadir Branch Manager Indomaret Cabang Manado Untung Triharyono, Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Manado Renaldo Tuwongkesong, CSR Indomaret Bambang Trijanto, Asisten III, Kepala Perangkat Daerah, Kadis Koperasi dan UKM Kota Bitung, dan Peserta Pelatihan.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed