oleh

Lomban Lepas 436 Atlet ke Turnamen Porprov 2019

BITUNG, mejahijau.com – Bertempat di Gedung BPU, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban melepas kontingen daerahnya untuk berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulut ke 10 di Kota Bitung, Kamis, 28 November 2019.

Diawali Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anita Lomban memberikan laporan terkait hajatan olah raga se Sulut, Kota Bitung akan mengutus sebanyak 436 atlet.

Kesempatan itu, Walikota Lomban menyampaikan kepada seluruh kontingen bahwa, tanggal 28 Oktober yang lalu Kota Bitung baru saja mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda Kategori Utama dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI.

Hal itu terkait dengan Kota Bitung sebagai kota yang aktif memberikan ruang untuk kegiatan kepemudaan serta menunjang pembangunan fasilitas kepemudaan.

“Saya berharap penghargaan tersebut juga dapat memotivasi seluruh atlet Kota Bitung sebagai pemuda untuk senantiasa memberikan yang terbaik bukan hanya untuk prestasi atau kepentingan pihak pemerintah semata tapi juga untuk prestasi dan kepentingan bersama sebagai masyarakat Kota Bitung,” ucap Lomban.

Selanjutnya, Lomban meminta para atlet untuk berjuang merebut medali emas karena lewat ajang ini Kota Bitung bisa berprestasi di seluruh cabang olah raga.

“Melahirkan bibit-bibit atlet yang baru yang tidak menutup kemungkinan pada masa yang akan datang boleh dapat bersaing di kancah nasional ataupun internasional,” tambahnya.

Kontingen Kota Bitung sebagai tuan rumah Porprov akan mengikut sertakan 27 cabang olahraga, dimana turnamen sedianya berlangsung dari 2 hingga 9 Desember 2019.(herry dumais).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed