oleh

Lomban Irup HUT ke – 48 Korpri, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Guru

BITUNG, mejahijau.com – Memperingati HUT Korpri ke-48, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Guru (PGRI), Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Jumat, 29 November 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua anggota Korpri kota Bitung yang bersama-sama bekerja keras dalam peningkatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh korpri, pada waktu lalu menjadikan korpri menjadi yang terbaik seluruh indonesia oleh bapak Presiden RI. Didalamnya juga ada ASN yang bertugas sebagai guru dan bertugas sebagai medis,” kata Lomban.

Kesempatan itu juga Lomban yang membacakan sambutan Presiden RI, sambutan Menteri Kesehatan, dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Presiden RI mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah, membangun nilai – nilai baru dalam bekerja, dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Kita harus bekerja dan dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat presiden khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan, serta membenahi tata kelolah BPJS kesehatan dalam penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas,” tutur Lomban.

Disamping itu juga, tugas guru adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

“Jika setiap guru melakukan perubahan kecil secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini, pasti akan bergerak,” tuturnya.

Lomban berharap momentum ini mampu menjadikan Korpri kota Bitung untuk terus melakukan yang terbaik buat bangsa dan kota Bitung yang kita cintai bersama.

Kegiatan juga turut dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Korpri Kota Bitung dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Anggota KORPRI.

Turut hadir Ketua TP. PKK kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si, Sekretaris daerah kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP M,Si, Ketua DWP kota Bitung dr. Rinny Pangemanan Tinangon,  Seluruh Asisten bersama jajaran KPD, unsur Forkopimda, Kepala cabang pembantu BPJS ketenagakerjaan kota Bitung Widhi astr Aprilia bersama jajaran dan seluruh peserta upacara.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed