oleh

Pasca Peristiwa Menghebohkan, Ini kata Kapolsek Langowan

TONDANO, mejahijau.com – Peristiwa kebakaran hingga kriminalitas yang terjadi di Langowan terbilang cukup menggemparkan se Kabupaten Minahasa bahkan se wilayah Sulawesi Utara.

Mengantisipasi kejadian serupa tak terulang lagi, dibutuhkan peningkatan iman dan ketakwaan warga, serta pendekatan secara spiritual.

Hal itu dikatakan Kapolsek Langowan, IPTU Ferdy Suluh kepada wartawan mejahijau.com, Rabu, 13 November 2019.

Dijelaskan Ferdy Suluh, berkaitan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah pemukiman, warga kiranya selalu mewaspadai sekitar tempat tinggal masing -masing dengan cara memperhatikan kompor, peralatan listrik dan lainnya.

“Terutama saat akan keluar rumah, patut diperhatikan itu sehingga bencana kebakaran tidak akan terjadi,” katanya.

Lanjut dikatakan, kasus kriminal yang menggemparkan dan mencoreng tatanan kehidupan di Kabupaten Minahasa baru-baru inu, dirinya selaku Kapolsek sangat menyesalkan.

Diungkapkan, kiranya masyarakat Langowan dapat meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Sebagai orang beragama, kita seharusnya menghindari perbuatan melanggar hokum. Apalagi menghadapi bulan Desember dimana umat kristen akan merayakan Damai Natal. Marilah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar ada kedamaian dan sukacita di dalam rumah kita masing-masing,” ucap IPTU Suluh.

Sementara dalam kaitan program Polsek Langowan dilaksanakan patroli rutin. Petugas akan sambangi acara apapun dengan melakukan pendekatan dan himbauan agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian sehingga situasi kondusif akan tetap tercipta. (herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed