oleh

Gelar Simulasi UNBK, Kepsek SMA Negeri 2 Tompaso Harapkan Hasil Maksimal

TONDANO, mejahijau.com – SMA Negeri 2 Tompaso di Desa Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat, Rabu 13 November 2019, melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Simulasi ini sebagai persiapan sekolah yang dipimpin Kepala Sekolah (Kepsek) Sjenie DM Tuwo, SPd menghadapi UNBK pada bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Kepsek Sjenie DM Tuwo kepada wartawan mejahijau.com mengatakan, simulasi dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

“Pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan Rabu hari ini dan besok hari Kamis, dan untuk hari Jumat, simulasi guru-guru mata pelajaran UNBK, yaitu mata pelajaran pilihan,” ungkap Tuwo.

Lebih lanjut Sjenie Tuwo mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan bimbingan kepada para siswa lewat pengayaan yang diupayakan guru-guru mata pelajaran sejak Oktober lalu, diharapkan para siswa meraih hasil yang sangat memuaskan.

“Diharapkan meraih hasil yang sangat memuaskan, dan itu untuk mereka sendiri dan bagi sekolah,” kata Tuwo.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional nanti, para siswa-siswi dapat berkaca dari hasil simulasi saat ini. Kalaupun hasilnya masih rendah, tentu akan lebih dimantapkan melalui pembimbingan atau pengayaan kepada para siswa-siswi sekolah tersebut.

“Hasil para siswa untuk simulasi di hari pertama dan hari kedua ini, mereka sudah disiapkan. Dan itu sudah disampaikan kepada teman-teman guru tentu siswa siap dengan keyakinan bahwa apa yang telah disajikan kepada siswa-siswi, mereka mampu menjawabnya,” pungkas Kepsek Sjenie Tuwo.

Simulasi UNBK di SMA Negeri 2 Tompaso diikuti semua siswa kelas 12 peserta ujian, Mereka diawasi oleh guru pengawas bersama operator di ruang kelas yang lengkap dengan fasilitas komputer yang sudah terkoneksi jaringan internet untuk ujian nasional.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed