oleh

Pasca Sehan Landjar, Wanita Humanis ini Didaulat Pimpin Kabupaten Boltim

TUTUYAN, mejahijau.com – Baru saja sukses menjadi anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, Nursiwin Dunggio sudah didorong menjadi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Seperti diketahui, tampil dari daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR), Ny Hj Nursiwin Dunggio menorehkan prestasi serta mengharumkan nama masyarakat di daerahnya.

Pantas saja seolah tanpa aral melintang, istri tercinta Sehan Salim Landjar ini hingga boleh mulus melangkahkan kakinya ke DPRD Sulut.

“Ibu Nursiwin Dunggio telah banyak menorehkan prestasi. Secara langsung beliau terlibat aktif dalam proses pembangunan di daerah. Semoga kedepan langkahnya terus bersama dengan rakyat di daerah kami,” tutur Jun Paputungan kepada mejahijau.com, Minggu, 21 Oktober 2019.

Warga Tutuyan ini menambahkan, perhatian Nursiwin Dunggio terhadap pendidikan dan kesehatan dalam derap PKK Kabupaten Boltim telah membuatnya menjadi sosok yang begitu dicintai.

“Kedekatannya dengan masyarakat dari aspek pendidikan dan kesehatan yang memang sangat diharapkan masyarakat. Berbagai kegiatan kemasyarakatnya, Ibu Hajjah Nursiwin selalu tidak lepas dari dua koridor pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Olehnya pasca kepemimpinan Bupati Sehan Salim Landjar, kata dia, wajar kalau wanita ini didorong memimpin Kabupaten Boltim.

“Masyarakat terlanjur mencintainya. Sehingga wajar kalau Ibu Hajjah Nursiwin mendapat dukungan besar menjadi Bupati Boltim,” cetusnya.

Yuniarty Mokodongan, warga Kotabunan mengatakan, era sekarang kepemimpinan perempuan salah satu fenomena yang tidak dapat disangkal lagi.

“Coba lihat dari enam Anggota DPR-RI Dapil Sulut, empat dari perempuan, dan laki-laki cuma dua. Jadi pantas kalau Ibu Nursiwin Dunggio menjadi Bupati Boltim, dan kami akan mendukungnya,” kata Uni, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Sehan Salim Landjar dan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit periode 2016-2021 dilantik resmi di Graha Bumi Beringin Manado, Rabu, 17 Februari 2016.

Dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan sebanyak 270 daerah akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2020.

Dari 270 daerah, 9 di antaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 37 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dan 224 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Kabupaten Boltim salah satu yang dijadwalkan akan menggelar Pilkada pada tahun 2020 mendatang.(arya/tim)

Politisi Nursiwin Dunggio begitu akrab dengan masyarakat di daerah pemilihannya. (foto ist)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed