Wagub Kandouw Minta Pelayanan DPMPTSP Tidak Ribet

MANADO, mejahijau.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemprov Sulut, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kedatangan orang nomor dua di Sulut ini disambut langsung Kadis PMPTSP Sulut Franky Manumpil beserta jajarannya.

Kunjungan Wagub Kandouw turut didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, dan Kabag Humas Christian Iroth.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, Wagub Kandouw meminta seluruh ASN dan THL di dinas tersebut untuk terus berinovasi menjalankan perannya sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat.

Tujuannya terkait peningkatan investasi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“DPMPTSP adalah ujung tombak pelayanan masyarakat. Kita harus berikan pelayanan yang baik supaya masyarakat puas dan senang. Jangan ribet dan berbelit-belit dalam pelayanan. Ingat reward dan punishment berlaku untuk semua,” kata Kandouw.

Ditegaskan Kandouw, DPMPTSP harus banyak berinovasi untuk menciptakan inovasi agar pelayanan cepat, tepat, akurat, dan hebat dapat segera terwujudkan.

Diingatkan kepada seluruh ASN dan THL yang bekerja di DPMPTSP untuk terus meningkatkan keahliannya. ASN dan THL yang ada disini harus berkualitas jangan cuma pas-pasan karena banyak hal teknis yang dikerjakan disini.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ini, Kandouw mendapati minimnya ASN teknis dari Perangkat Daerah (PD) terkait berdasarkan laporan Kepala DPMPTSP telah ditugaskan melalui SK Gubernur Sulut.

“Pegawai teknis yang ditugaskan melalui SK Gubernur wajib hadir dan melaksanakan tugas disini. Tolong Pak Kadis koordinasikan dengan Kepala PD terkait sampaikan bahwa ini perintah yang harus dilaksanakan,” pungkasnya.(arya/hps)

Kepala Dinas PMPTSP Sulut Franky Manumpil menjelaskan pertanyaan-pertanyaan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw saat sidak di SKPD tersebut, Selasa, 15 Oktober 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *