oleh

Kasubag Humas Polres Minahasa Pererat Komunikasi dengan Wartawan

TONDANO, mejahijau.com – Mempererat jalinan kemitraan sekaligus membangun koordinasi bersama awak media, Kasubag Humas Polres Minahasa Iptu Ferdy Pelengkahu mengadakan tatap muka bersama sejumlah wartawan asal Kawangkoan di kantor Polsek Kelurahan Kinali, Kawangkoan, Rabu 09 Oktober 2019.

Diskusi berlangsung dalam suasana kekeluargaan, Kasubag Humas Iptu Ferdy Pelengkahu saat itu didampingi Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthon Tumbelaka.

Pelengkahu menyatakan, tadinya sudah ada pembahasan agenda pertemuan bersama wartawan asal Kawangkoan. Hanya saja padatnya waktu kegiatan hingga sempat tertunda dan baru kali ini terpenuhi dalam suasana keakraban.

“Hubungan aparat Kepolisian bersama wartawan sangat erat dan sulit untuk dipisahkan. Mengingat kemitraan dibangun melalui penyebaran informasi lewat pemberitaan yang di backup media,” terangnya.

Mantan Kapolsek Kombi ini juga menyatakan, peran media sangat besar menyampaikan informasi untuk dikonsumsi masyarakat.

Oleh sebab itu, sambung dia, kepolisian merespon cepat segala bentuk laporan masyarakat sekaligus membangun koordinasi dengan jajaran Polsek ditiap kecamatan.

“Selain tugas pokok memberantas tindak kriminal, ada beberapa program Polres yang juga membutuhkan peran media. Maka dari itu melalui program diskusi seperti ini jalinan kemitraan tetap berlangsung,” katanya sembari menambahkan, Polres Minahasa dalam waktu dekat akan mengadakan pelayanan kesehatan di Kampus Unima Tondano.

Terkait persoalan yang timbul di wilayah kecamatan, kata dia, jika ada yang ingin dipertanyakan silahkan saja langsung menghubungi Polsek setempat.

Sementara Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthon Tumbelaka menjelaskan, diskusi seperti ini besar manfaatnya mengingat perpaduan aparat dengan Insan Pers begitu sangat berarti.

“Kami tetap mengedepankan pelayanan dan bila ada yang ingin disampaikan, mari kita bangun komunikasi positif. Sebab kemitraan tetap terjalin baik andaikan komunikasi berjalan seperti suasana seperti ini,” pungkasnya.(ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed