oleh

Kelola Dana Kelurahan, Lurah Talikuran Utara dapat Dukungan Penuh Masyarakat

TONDANO, mejahijau.com – Dana Kelurahan yang dikucurkan pemerintah pusat pada tahun 2019, saat ini sementara dikelola. Penggunaannya antara lain untuk pembiayaan pembangunan di kelurahan baik untuk pembangunan fisik maupun non-fisik.

Lurah Talikuran Utara James Anis, Selasa 08 Oktober 2019, di ruang kerjanya mengakui manfaat Dana Kelurahan sangat besar bagi jalannya pembangunan di wilayahnya.

Meski demikian, kata James Anis, bahwa peran masyarakat di Kelurahan Talikuran Utara Kecamatan Kawangkoan Utara untuk membangun wilayah kelurahannya teramat sangat dibutuhkan.

“Selaku pemerintah kami butuh dukungan untuk membangun wilayah dengan pemanfaatan dana kelurahan termasuk didalamnya pengawasan dari masyarakat,” ucap Anis.

Sesuai petunjuk pemerintah kabupaten, lanjutkan dia, dana kelurahan tahap pertama sekitar 185 juta rupiah dan setelah melalui musyawarah di kelurahan maka dilaksanakan pembangunan berupa rabat beton sepanjang 40 meter dan drainase di lima titik sepanjang 297 meter.

“Anggaran digunakan untuk rabat beton dan drainase dengan memberdayakan masyarakat kelurahan sebagai tenaga kerja,” ucap Lurah James Anis.

Menurutnya, target pembangunan di Kelurahan Talikuran Utara dengan pembiayaan dana kelurahan pada akhir Oktober ini mendapat dukungan penuh masyarakat dan itu demi kemajuan bersama.

Sementara pantauan wartawan di beberapa lokasi pembagunan di Talikuran Utara, beberapa ruas jalan terpaksa ditutup dikarenakan material berupa pasir, batu, dan material lainnya diletakkan di pinggiran jalan.

Material-material tersebut menurut warga yang juga pekerja pelaksana, digunakan untuk pembuatan drainase di kelurahan tersebut.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed