oleh

Tol Manado-Amurang 57 Km Mulai Dibangun Tahun 2020

AMURANG, mejahijau.com – Menunjang arus transportasi guna meningkatkan ekonomi masyarakat, pemerintah pusat segera membangun jalan Tol Manado-Amurang tahun depan, 2020.

Pernyataan itu diutarakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-1 GMIM Yerusalem Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan Minahasa Selatan (Minsel), Minggu, 06 Oktober 2019.

“Jalan Tol sepanjang 57,6 Km akan menghubungkan Kota Manado dan Kabupaten Minsel, akan mulai dibangun tahun depan,” ucap Olly.

Jika jarak tempuh sekarang Amurang-Manado memakan waktu 1 jam sampaik 1,5 jam, kata Olly, maka dengan adanya tol nanti kita hanya menghabiskan waktu 30 menit sudah sampai.

Apa yang dilakukan pemerintah pusat, lanjut dia, itu sebagai upaya meningkatkan perekonomian daerah. Untuk itu masyarakat diharapkan mendukung program pemerintah dan jangan diperhambat.

Lanjut Olly, pesatnya kemajuan Sulut tak lepas dari penyertaan Tuhan yang selalu melihat keseriusan pemerintah dalam menjalankan pembangunan.

“Tuhan selalu mendengar apa yang kita minta, dan Tuhan selalu memberkati apa yang selalu kita buat. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan selalu diberkati,” katanya.

Sebagai dukungan Pemerintah Provinsi Sulut terhadap pembangunan di jemaat GMIM Yerusalem, gubernur menyumbang 1 buah lonceng dan uang tunai senilai 25 juta rupiah.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar SH, Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, Kadis Bappeda Sulut Ricky Tumanduk, Kadis Kebudayaan Ferry Sangian, Kasat Pol-PP Steven Liow, Kadis Dikpora Minsel Fietber Raco, Hukum Tua Tumpaan Baru Berti Pangkey, tokoh masyarakat, Ketua BPMJ GMIM Yerusalem Tumpaan Baru Pdt Grace Sumual dan seluruh jemaat, serta undangan lainnya.(hps/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed