oleh

Ratusan Pemimpin Agama Terima Insentive dari Pemkot Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si menyerahkan insentive kepada para pemimpin agama se – kota Bitung untuk triwulan ke- III tahun ini, Selasa, 01 Oktober 2019.

Penyerahan dilaksanakan di balai pertemuan umum ( BPU) kantor walikota Bitung, Lomban mengatakan, keamanan dan ketentraman kota Bitung merupakan prioritas utama semua element masyarakat.

“Pesan para pemimpin agama sangat penting dalam memberi pemahaman kepada setiap umat, lebih khusus dalam menjaga keharmonisan antar sesama,” kata Lomban.

Menurut Lomban, suasana rukun, aman dan tertib yang selama ini terjaga dan terpelihara dikota ini, tidak lepas dari peran tokoh – tokoh agama dalam memberi wawasan sesuai kepercayaan masing – masing untuk menumbuh kembangkan iman kepada individu.

Juga dijelaskan prosedur penyerahan intensive tidak lagi dilakukan secara tunai melainkan melalui bank yang telah ditunjuk.

“Hal ini juga mengedukasi para pemimpin agama untuk mengenal sistem perbankan yang lebih aman sekaligus tertib dalam administrasi keuangan,” katanya.

Lomban berharap, kolaborasi antara pemerintah dan pimpinan agama tetap terjalin secara berkesinambungan sehingga terus menjadi saluran informasi positif dari pemerintah kepada masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. M,Si, Asisten I Drs. Oktavianus Tumundo, Asisten II Drs. Jeffry Wowiling M,Si, jajaran KPD, Wakil ketua DPRD kota Bitung Keegan Kojoh, dan legislator Ramlan Ifran yang juga Ketua MUI Kota Bitung.

Ikut hadir Ketua PHBI Ketua FKUB Pdt. Vivi Lausan Rompas M,Th, dan pimpinan agama se kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed