Walikota Bitung Ingatkan Legislatif Memahami Tupoksi

BITUNG, mejahijau.com – Pimpinan DPRD Kota Bitung kini resmi disahkan. Sebelumnya lembaga legislatif Kota Bitung ini dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara.

Tiga pimpinan DPRD Bitung periode 2019 – 2024 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara dan telah diresmikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung di ruang sidang DPRD kota Bitung, Kamis 19 September 2019.

Dilantiknya Pimpinan DPRD Kota Bitung yang baru, Walikota Max J Lomban SE,MSi yang turut hadir menyampaikan harapan-harapannya.

“Saya meyakini untuk setiap anggota DPRD kota Bitung sangat mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah,” kata Lomban.

Wakil-wakil rakyat juga diharapkan mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekat untuk membangun bagi kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, Walikota Lomban menyampaikan selamat bertugas kepada Pimpinan DPRD Kota Bitung yang baru.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Bitung, saya ucapkan selamat kepada Bapak Aldo N Ratungalo, Bapak Keegen Matindas Kojoh, dan Bapak Superman Gumolung yang secara resmi telah dilantik sebagai pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan 2019 – 2024,” kata Lomban.

Selain itu, walikota juga mengapresiasi pimpinan DPRD sementara yakni Geraldi M.E Mantiri, SE dan Keegen Kojoh yang telah menyelesaikan tugas-tugasnya.

Hadir pada Rapat Paripurna itu Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri MM, Forkopimda kota Bitung, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan beserta jajaran pemerintah daerah, pemuka agama serta tokoh masyarakat.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *