oleh

Pangemanan: Pemkot Bitung Dukung Penuh Kehadiran Beladiri Gojukai

BITUNG, mejahijau.com  – Untuk merayakan Hari Olahraga Nasional Ke-36 Tahun 2019 dan mengsukseskan program olahraga bela diri Karate-do Gojukai Dojo Kejaksaan Negeri Kota Bitung menggelar kompetisi eksebisi dan launching pelatihan perdana, di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin, 09 September 2019.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Anita Lomban S Sos MSi, mengatakan dasar kegiatan tersebut di Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistim keolahragaan nasional dan Program kerja pengkot Gojukai Bitung dengan Pemkot Bitung.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah rekrutmen atlit, membangun persaudaraan, kebersamaan antara atlit. Peserta siswa siswi SD dan SMP Kota Bitung sejumlah 125 peserta, waktu latihan sementara  seminggu dua kali di BPU,” kata Anita Lomban.

Sementara Sekretaris Kota Bitung, DR Audy Pangemanan AP MSi mengatakan, Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Semua kegiatan Olahraga, seni budaya, keagamaan dan lingkungan, didukung penuh Pemkot Bitung dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota, sepanjang kegiatan ini membawa dampak positif dan ini harus kita giatkan,” katanya sembari mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

Dia menyampaikan selamat melaksanakan latihan perdana, dimana para pelatih atau sempay dapat memperhatikan segi keselamatan para peserta, kata Pangemanan sembari membuka latihan perdana secara resmi kehadiran beladiri tersebut.

Selanjutnya, 125 peserta latihan perdana diberikan sepasang baju latihan beserta sabuk putih.

Kadis Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang, saat diwawancarai disela-sela kegiatan ini mengatakan, sangat mendukung latihan tersebut.

“Saya berharap, para peserta latihan perdana ini dapat diikuti sampai selesai, semoga Gojukai Kota Bitung tetap jaya,” kata Ondang.

Hadir juga, Kabag Humas dan Protokol Setda, Albert Sergius, Kabid Dikdas Lespi Gansa SPd, Kasiekur SD Alpion Takalawangen SPd dan Kasie kelembagaan sarana dan prasarana, Steiven Bari SPd dan Kabid Bismar Manurung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed