oleh

Memantapkan Kembali Kerjasama Indonesia-Philipina, Tim Kemenlu Temui Walikota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Tim Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) dibawah pimpinan Harry Kandou selaku Delegasi Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kemenlu RI melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, Rabu, 21 Agustus 2019.

Kedatangan Tim disambut Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban di Ruang Kerja Walikota Bitung. Adapun topik utama yang dibahas pada pertemuan tersebut, yaitu rencana untuk membangun kembali hubungan kerja sama antara Indonesia dan Philipina dalam berbagai bidang.

Lomban kesempatan itu memaparkan keberadaan kota Bitung yang sangat strategis di bibir Pasifik memiliki peran penting merealisasikan program pemerintah pusat khususnya arus barang dan jasa baik lewat udara maupun jalur laut.
Walikota Bitung juga menyampaikan berbagai hal yang selama ini menjadi kendala penerapan program tersebut seperti berbagai regulasi yang harus dikaji lagi serta penetapan tarif yang memberatkan para investor.

“Setelah dievaluasi hal-hal ini yang harus segera dicarikan solusinya. Agar rencana untuk membangun kerja sama kembali dengan pemerintah Filipina bisa terealisasi secara sistematis dan berkesinambungan,” papar Lomban.

Menanggapi hal tersebut, Kandou mengapresiasi berbagai langkah inovatif Pemkot Bitung yang terus menunjang setiap program pemerintah pusat dalam berbagai bidang.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kami sekaligus akan ditindaklanjuti dan akan disampaikan dalam pertemuan dengan kementrian terkait untuk mempercepat terlaksananya program ini,” tandasnya.

Turut hadir para Asisten Setda Kota Bitung dan pejabat terkait lingkup Pemkot Bitung.(herry dumais)

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menjelaskan kondisi terkini kondisi Kota Bitung terkait kerjasama dengan Filipina kepada Tim Kemenlu RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed