oleh

Kelurahan Wangurer Timur Torehkan Prestasi Membanggakan untuk Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Kelurahan Wangurer Timur di Kecamatan Madidir, Kota Bitung menuai prestasi.
Torehan prestasi yang diraih Wangurer Timur ialah menjadi peringkat tiga (3) se-Sulawesi Utara untuk lomba desa dan kelurahan terkait Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2019, Kamis, 22 Agustus 2019.

Prestasi itu dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setda Kota Bitung Albert Sergius, SE, kemarin.

“Itu mengacu dari Keputusan Gubernur Sulut nomor 296 tahun 2019 tentang Penetapan Desa dan Kelurahan Juara Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019,” kata Albert.

Keberhasilan ini tak lepas dari peran stakeholders didalam masyarakat serta aparatur kelurahan Wangurer Timur sendiri.

Kelurahan ini mampu memenuhi poin-poin penilaian yang menjadi target penilaian. Camat Madidir Rio Karamoy, SSTP saat dikonfirmasi mengungkapkan poin-poin penilaian yang harus terpenuhi.

“Tetapi indikator utama adalah Data Kependudukan Online yang terintegrasi dengan database Kementerian Desa & Kemendagri. Jadi, seluruh data warga Wangurer Timur sudah bisa diakses dari Kementerian,” ungkap Rio.

Selain itu, kata dia, tingkat partisipasi masyarakat bersama LPM dalam menunjang program pemerintah cukup tinggi, minimnya kriminalitas, dan kebersihan lingkungan juga menjadi indikatornya.

“Juga keaktifan dan peran TP-PKK di Kelurahan,” tukasnya. Dari apa yang diraih saat ini, Pemerintah Kelurahan Wangurer Timur dibawah kepemimpinan Heimans Kansil mengungkapkan rasa syukurnya.

“Tentunya semua ini berkat dan anugerah dari Tuhan dan kolaborasi serta kerjasama yang baik dari tingkat RT, RW, ASN, THL dan Ketua PKK di Kelurahan Wangurer Timur ini,” kata Kansil.

Disamping itu juga, apa yang boleh diraih saat ini tak lepas dari peran pimpinan kecamatan.

“Semua juga tidak luput dari arahan pak Camat Madidir selaku atasan saya,” tutur Kansil.
Dia berharap kedepan dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed