oleh

Lomban-Mantiri Simak Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM menghadiri Paripurna DPRD Kota Bitung agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, diruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Bitung, Jumat, 16 Agustus 2019.

Sidang paripurna dipimpin langsung Pimpinan Sementara DPRD Kota Bitung, Geraldi M E Mantiri dan Keegan Matindas Kojoh berlangsung khidmat.

Tampak hadir dalam sidang paripurna tersebut Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi beserta para Asisten, Staf Ahli, Para Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Bitung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bitung, Organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan Kota Bitung, serta seluruh anggota DPRD Kota Bitung.

Dalam pidato kenegaraan tersebut Joko Widodo menyatakan bahwa, Indonesia butuh Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila.

“Indonesia juga butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia serta Indonesia butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, dan berdedikasi,” ucap Joko Widodo.

Lebih lanjut, untuk tingkat pendidikan tinggi Indonesia harus berani mencanangkan target tinggi bahwa SDM lulusan pendidikan tinggi kita harus kompetitif di tingkat regional dan global.

“Pertama, SDM Indonesia harus kompetitif dalam karakter yaitu pekerja keras jujur kolaboratif solutif dan enterpreneurship,” tambahnya.

Kedua, SDM Indonesia harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang menguasai the emerging skills yang mampu mengisi the emerging jobs dan inovatif dan membangun the emerging business.(herry dumais)

Walikota dan Wakil Walikota Bitung hadiri paripurna dengar pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di DPRD Kota Bitung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed