oleh

Frans Manery Meriahkan Lomba Mancing Festival Wonderful 2019

TOBELO, mejahijau.com – Lomba Mancing salah satu dari rangkaian kegiatan Festival Wonderful 2019. Menariknya lomba Mancing yang dimulai dari pantai Bowens Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Senin, 12 Agustus 2019, turut diikuti Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Ir Frans Manery.

Perlombaan diikuti 75 peserta dari beberapa perwakilan desa, kelompok nelayan, dan perorangan, juga diikuti Sekretaris Daerah Halut Fredy Tjandua beserta beberapa pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Bahkan istri Bupati Halut Christina Lesnussa dan istri Sekertaris Daerah turut berpartisipasi pada lomba tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara, Syahril Djurumudi, ST mengatakan, kategori pemenang utama dinilai dari perolehan ikan terberat dalam kilogram.

“Untuk pemenang pertama hadiah uang tunai Rp 5 juta, pemenang kedua panitia menyediakan hadiah Rp 3 juta dan pemenang ke tiga Rp 2 juta,” kata Djurumudi.

Pun syarat mengikuti lomba yakni, peserta diwajibkan membawa atau menggunakan alat pancing manual, menggunakan senar tidak gunakan gagang joran. Dan para peserta juga dipersilahkan membawa umpan pancing dengan kategori bebas.

“Peserta mancing diarahkan ke spot-spot mancing yang telah ditentukan panitia, yaitu wilayah pantai Tobelo hingga Tobelo Timur dengan durasi waktu star jam 8 pagi hingga kembali pukul 15.00 WIT, sore,” jelas Djurumudi.

Seperti diketahui, Lomba Mancing dalam rangka Festival Wonderful Halmahera Utara 2019, juara pertama direbut peserta nomor urut 73 atasnama Nahor Lutunani dari Desa Kumo.

Nahor Lutunani menangkap ikan dengan berat 11,5 Kilogram, diikuti juara dua oleh peserta nomor urut 40 atasnama Muhammad Nur utusan Desa Wari dengan berat ikan 11 Kilogram, dan juara tiga diraih peserta nomor urut 4 dari Desa Porimoi Gorua 1, dengan berat ikan 4 Kg.(willy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed