oleh

7 Camat Halmahera Utara bersama Ketua TP-PKK-nya Diserahterimakan

TOBELO, mejahijau.com – Tujuh Camat yang dilantik baru-baru ini, langsung di Serah Terima Jabatan (Sertijab) bersama jabatan TP-PKK-nya di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin, 12 Agustus 2019.

Sertijab 7 Camat dilaksanakan di loby lantai dua Kantor Bupati dipimpin Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Halut, Hi Subakri Salim.

Bersamaan dengan itu juga, sebanyak 7 Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru langsung dilantik oleh Wakil Ketua TP-PKK Halut, Rahmawati Tapi-Tapi-Suling.

Wakil Ketua TP-PKK Halut Rahmawati menyampaikan, berdasarkan surat keputusan Ketua TP-PKK Kabupaten Halmahera Utara nomor 0107/kep/PKK kabupaten/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019 tentang perhentian dan pengangkatan Ketua TK-PKK Kecamatan Galela Barat, Galela Utara, Tobelo Tengah, Tobelo Utara, Malifut, Kao, dan Kao Utara.

Ia juga mengharapkan peran ibu-ibu yang dilantik dapat meningkatkan peran sertanya melalui PKK dalam pembangunan daerah.

“Saya percaya peran ibu-ibu untuk meningkatkan peran PKK dalam mensukseskan pembangunan,” harap Rahmawati.

Sementara Asisten III bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Halut, H. Subakri Salim mengatakan, acara Sertijab Camat merupakan kelanjutan pelantikan jabatan Camat pada Rabu 31 Juli 2019 lalu.

Dan serah terima Ketua TP-PKK Kecamatan kepada isteri camat yang dilantik, peralihan tugas karna pergantian jabatan yang terjadi setiap saat adalah merupakan sebuah hal yang wajar.

Subakri Salim menambahkan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan konsep untuk mengembalikan fungsi dan kedudukan camat tidak hanya sebagai perangkat Daerah tetapi juga sebagai kepala wilayah yang akan melaksanakan tugas-tugas serta kemampuan secara langsung dari pemerintah pusat sebagai konsekuensi camat sebagai kepala wilayah.

“Maka kedepan akan ada alokasi dana kepada pemerintah kecamatan yang bersumber dari APBN,” kata Salim.
Dikatakan, para camat yang baru dilantik semoga menjadi camat yang paripurna, yang amanah dan selalu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan.(willy)

PIMPINAN KECAMATAN YANG BARU:
1. Camat Kao Utara – Yonathan Dipong S,pd.
2. Camat Kao – Melkianus Laranga.
3. Camat Malifut – Abubakar Soleman.
4. Camat Tobelo Tengah – Edison Hulukiti S,ST.
5. Camat Galela Barat – Drs Hanafi Otinoru
6. Plt Camat Galela Utara – Viktor Belian Ali S,pd.
7. Plt Camat Tobelo Utara – Husni Hakim SH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed