oleh

Letkol Sugiarto: Idul Adha Berhikmah Ketika Kita Turut Bahagiakan Warga Kurang Mampu

TOBELO, mejahijau.com – Idul Adha atau biasa disebut Idul Kurban juga dirayakan Keluarga Besar Kodim Tobelo di samping Mesjid An-Nur Kodim 1508 Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Ds. MKCM Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Minggu 11 Agustus 2019.

Pun pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagi-bagi, juga dipusat di samping mesjid tersebut. Acara diawali penyerahan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing oleh Komandan Kodim Tobelo kepada Imam Mesjid An-Nur Kodim 1508 Tobelo.

Komandan Kodim Tobelo sendiri Letkol Kav Tri Sugiarto dan Serda Bukhori masing-masing menyumbangkan 1 ekor sapi. Kemudian Global Kurban ACT (Aksi Cepat Tanggap) Halmahera Utara 3 ekor sapi, dan Kopda Ali Mustofa 1 ekor kambing.

Dandim Letkol Kav Tri Sugiarto menyebutkan, rangkaian perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban kemudian diikuti dengan pembagian daging kurban kepada yang berhak menerimanya.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini. Disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini,” kata Letkol Sugiarto.

Perayaan Idul Kurban juga, kata Letkol Sugiarto, termasuk syukuran keluarga besar Kodim Tobelo atas limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT yang telah memberikan kekuatan kepada TNI-AD sehingga mampu mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama.

Pemotongan hewan kurban dihadiri para Perwira Staf Dim 1508 Tobelo, personel Bintara, dan Tantama Dim 1508 Tobelo, Tim Implementasi Global Kurban (ACT) Aksi Cepat Tanggap Halmahera Utara Jajang Fadli, serta pengurus ACT Halut, dan masyarakat sekitar.(willy)

Kodim Tobelo bagi-bagi hewan kurban kepada warga sekitar yang berhak menerimanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed