oleh

Lepas 110 Jamaah Haji, Ini pesan Walikota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, MSi melepas keberangkatan rombongan haji Kota Bitung yang berjumlah 110 jemaah, di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa, 23 Juli 2019.

Sambutan Walikota Lomban dikatakan, pelaksanaan ibadah haji merupakan Rukun Islam ke 5 yang wajib dilaksanakan setiap orang yang beragama Islam, yaitu bagi mereka yang mampu.

“Ibadah Haji tentu didukung kemampuan ekonomi yang memadai, sehat jasmani dan rohani, serta adanya bekal pengetahuan tentang agama Islam dan kerinduan menunaikan ibadah,” urai Lomban.

Sehubungan dengan tanggung jawab iman ini, pesan Walikota Lomban, para jamaah haji Kota Bitung untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan, serta mempertahankan kekompakan sesama anggota jamaah.

Selama berada di tanah Suci Mekkah, para jamaah haji dapat mendoakan pemerintah dan masyarakat Kota Bitung dalam semangat penuh kerukunan dan kekeluargaan, dan doakan juga kiranya Kota kita tetap aman dan damai.

“Selamat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Kami selalu mendoakan agar rombongan dapat kembali dengan sehat sentosa menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” pungkasnya.

Turut hadir Kakandep Kemenag Kota Bitung Drs H Fathan Noh, M.Th, Ketua MUI Kota Bitung, Ketua FKUB, Ketua IPHI Kota Bitung, Ketua Pengadilan Agama Kota Bitung, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bitung, Ketua PHBI.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed