oleh

Demokrasi Berkualitas Bila Semua Taat Asas dan Taat Aturan

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Olly Dondokambey SE mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada hari Rabu 17 April 2019.

Menyukseskan hajatan tersebut, kata Olly, adalah salah satu program prioritas Pemprov Sulut pada tahun 2019 ini.

“Mari kita bersinergi menyukseskan Pemilu Serentak dengan menjadi pelaku aktif dalam proses tersebut. Seluruh masyarakat dapat memberikan hak pilihnya, dan diharapkan penyelenggaraan Pemilu di Sulawesi Utara dapat berjalan dengan taat asas dan taat aturan,” kata Olly pada Rakorda Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak, yang digelar di Auditorium Mapalus, Senin (25/02/2019) pagi.

Dikatakan gubernur, peningkatan kualitas Pemilu dan kualitas demokrasi harus didukung semua stakeholder pembangunan demi kemajuan daerah dan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Kebersamaan kita pada momen itu, merupakan wujud komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses demokratisasi dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Dilain pihak, Gubernur Olly juga mengimbau seluruh kepala daerah baik walikota maupun bupati untuk mendukung penuh Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah masing-masing.

“Mari dukung program PKH, dan cegah politisasi PKH yang diterima oleh masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hadir saat rapat koordinasi daerah, yakni dari Polda Sulut, Kodam XIII Merdeka, Kejati Sulut, kepala-kepala daerah, pimpinan partai, tokoh masyarakat, serta undangn terkait.

Gubernur Olly menyayangkan sejumlah kepala daerah yang batang hidungnya tak terlihat. Padahal hajatan Pemilu Serentak adalah hajatan nasional yang harus disukseskan bersama. Padahal kepala daerah dari jauh berusaha sempatkan hadir, sementara mereka yang dari dekat-dekat justru tak hadir.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed