Rita: Jadilah Wanita Bolmut yang Tangguh untuk Menyejahterakan Keluarga

BOROKO, mejahijau.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey-Tamuntuan menyampaikan motivasi kepada para wanita dan ibu-ibu rumah tangga di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara untuk menjadi wanita tangguh.

Hak itu diungkapkan Rita pada pertemuan dengan TP PKK Kabupaten Bolmut di Boroko, Selasa (28/08/2018).

Pertemuan dengan tema Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju Keluarga Sehat Sejahtera, istri Gubernur Olly Dondokambey menyemangati wanita harus miliki kemampuan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Rita mengajak para wanita mengikuti perkembangan zaman terkini. Perhatikan semua kegiatan keluarga, baik anak maupun suami, dimana peran wanita sangat penting sebagai penyeimbang kehidupan keluarga.

Perempuan merupakan aset daerah yang terus- menerus harus dapat dikembangkan untuk membangun daerah dan negara Indonesia.

“Jika perempuan tidak diberi ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan dapat menjadi beban besar bagi bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai,” ujar Rita.

Lanjut dikatakan, untuk itulah perempuan atau wanita di daerah harus terus kembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga yang sejahtera dan bahagia dalam rangka pengembangan desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pengurus TP PKK se Kabupaten Bolmut beserta peserta kegiatan, juga dari perwakilan Dinas DPM-DD Pemprov Sulut.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *