oleh

Joachim Puji Tendangan Kroos Kelas Dunia

MOSKOW, mejahijau.com –  Gol mematikan Toni Kroos pada detik-detik akhir pertandingan melawan Swedia pantas membuat pelatih Tim Nasional Jerman Joachim Loew dihinggap kegirangan.

Lesakkan kaki kanan Kroos berhasil menuntun kemenangan perdana Jerman menghadapi Swedia pada matchday kedua Piala Dunia Rusia 2018, Sabtu (23/06/2018).

Sebelum membuahkan gol penentunya, Toni Kroos sempat melakukan kesalahan fatal. Ia dinilai cukup berandil hingga proses gol Swedia tercipta pada babak pertama.

Namun gol cantik Kroos pada menit-menit akhir pertandingan, sontak membayar lunas utang unforced-error yang merugikan timnas Der Panzer.

“Tim kita telah berupaya keras. Mereka terus menyerang. Awalnya saya marah Toni Kroos memilki andil dalam gol Swedia. Dan dia tidak biasa melakukan kesalahan seperti itu. Tetapi tendangan bebas Toni Kroos memang kelas dunia. Dia pantas mendapatkan pujian atasnya,” ucap Joachim Loew, pelatih Timnas Jerman.

Memang sangat brilian skema kerja sama tendangan bebas di dekat kotak penalty. Dan itu berhasil dituntaskan Kroos dengan tendangan kaki kanan yang akurat ke pojok kiri gawang Swedia.

Tiga poin dari laga kedua menghidupkan kembali peluang Jerman melaju ke fase berikutnya. Setelah sebelumnya Der Panzer ditumbangkan Meksiko pada pertandingan pertama.

Kemenangan 2-1 atas Swesia, Jerman kini menempati peringkat kedua di Grup F dengan tiga. Tim Die Mannschaft tertinggal tiga poin dari Meksiko namun unggul head-to-head atas Swedia.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Gol Kroos yang membawa Jerman menang mendapat apresiasi dari rekan-rekannya dan juga pelatih timnas Jerman.

“Itu adalah peluang terakhir di dalam pertandingan. Dia (Kroos) melakukan dengan sempurna, menempatkan bola di pojok gawang. Itu benar-benar memberikan kegembiraan yang luar biasa. Saya merasa kami pantas meraih kemenangan,” ucap Marco Reus.

Seperti diketahui, Marco Reus sendiri menjadi tandem pada proses eksekusi tendangan bebas Toni Kroos yang menghasilkan gol cantik bagi kemenangan Der Panzer Jerman.

Pertandingan selanjutnya Timnas Die Mannschaft sedianya akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir Grup F yang berlangsung 27 Juni mendatang di Stadion Kazan Arena.(**arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed